Karena salah satu pantangan ibu hamil adalah tidak boleh mengenakan baju hamil yang ketat. Maka perlu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Walaupun ingin tetap terlihat fashionable dan trendy, namun jika tidak sesuai dan tidak baik untuk kesehatan sebenarnya jangan digunakan. Beberapa perempuan yang sedang hamil, masih saja menggunakan pakaian-pakaian tersebut. Jika terlalu sering untuk digunakan, ada beberapa masalah dan dampak yang akan timbul.

Efek yang didapatkan yaitu :

  1. Jika pakaian terlalu ketat dipakai, dan pada bagian perut tertekan. Janin akan mendapatkan tekanannya. Karena bahan seperti ini tidak bisa lentur dan mengikuti lekuk tubuh.
  2. Janin akan merasakan sulitnya bergerak di ruang perut Bunda.
  3. Janin juga akan kesulitan mendapatkan asupan oksigen yang bisa didapat dengan sempurna, namun malah sedikit oksigen yang tersalurkan.
  4. Perut akan mendapatkan iritasi, apalagi jika terdapat keringat zat kimia yang berasal dari pakaian yang dikenakan.

Baju hamil yang benar itu adalah baju yang longgar dan tetap nyaman dipakai. Karena sijanin yang di dalam perut dapat bergerak secara leluasa. Sebenarnya banyak sekali manfaat yang di dapat jika seorang ibu mengenakan baju yang sesuai dengan bentuk tubuh namun tidak ketat. Terlebih lagi, seorang ibu hamil selalu mempunyai kadar emosi yang lebih tinggi. Jika badan terasa tidak nyaman, emosi akan meningkat dan juga menjadikan kesehatan janin kurang baik.

Bagi Anda yang tidak tahu apa manfaat mengenakan pakaian longgar saat hamil, diantaranya adalah :

  1. Janin dapat berkembang dengan semestinya tanpa ada hambatan yang menekan.
  2. Gerak janin dapat leluasa dan bisa menguatkan otot janin dan beberapa bagian janin yang perlu digerakkan.
  3. Janin mendapat asupan oksigen yang sempurna.
  4. Janin tidak akan merasa kepanasan dan sesak.
  5. Kandungan janin tidak terkontaminasi dengan adanya keringat yang berlebih, karena baju dan zat kimia yang menempel.
  6. Janin yang ada di dalam kandungan, tidak akan merasa dehidrasi karena jika seorang ibu berkeringat. Sangat berpengaruh terhadap kesehatan janin.
  7. Janin tetap dalam bentuk yang semestinya. Karena pakaian ketat bisa mengubah bentuk janin jika digunakan terus-menerus.
  8. Mudah saat melahirkan, karena posisi janin yang tepat pada dugaan.

baju-hamil

Sehingga gunakan pakaian yang longgar saja. Jika Anda tetap ingin tampil modis, Anda bisa menggunakan beberapa pakaian yang semestinya. Disini ada beberapa bahan yang dapat menyelamatkan kesehatan janin Anda. Diantaranya adalah :

  1. Pakaian longgar bahan spandek
    Usahakan untuk memakai pakaian yang longgar dengan bahan spandek. Bahan ini jatuh dan lembut di kulit. Dan juga rasanya nyaman saat dikenakan. Sangat cocok bagi ibu hamil, karena dapat menyesuaikan bentuk tubuh. Bahan spandek juga ketika digunakan tidak terasa berat.
  2. Blouse berbahan ringan
    Walaupun pakaian ini tidak begitu menyerap keringat. Namun bahan ini ringan dan sangat cantik bentuknya. Anda bisa tampil modis dan stylish sekali dengan pakaian ini. Bisa Anda gunakan saat acara formal ataupun non formal.
  3. Pakaian lebar berbahan katun
    Bahan katun ini memang sangat cocok bagi ibu hamil. Karena bahan yang ringan, membuat badan terasa adem, dan nyaman di kulit. Katun memang banyak dikenakan oleh semua orang, namun modelnya memang harus pintar-pintar agak di badan terasa modis dan stylish. Jika Anda ingin tampil menarik, Anda dapat membeli baju hamil di outlet atau situs jual beli kapan pun Anda mau.
twitterrss  Facebooktwittergoogle_pluspinterest