Model fashion saat ini telah beragam. Dengan adanya fashion maka tampilan seseorang dapat terlihat lebih gaya dan trend. Salah satunya yaitu celana jeans wanita. Sebagai wanita, penampilan adalah salah satu yang harus diperhatikan dan dijaga agar dapat terlihat menarik setiap hari. Ketika memiliki sebuah celana jeans mungkin tidak sedikit orang yang berfikir bagaimana cara menjaga celana tersebut agar tidak mudah luntur sehingga pemakaiannya dapat digunakan dalam jangka waktu panjang.

Secara umum, celana jeans wanita memang kebanyakan memiliki bahan yang mudah luntur. Tapi itu semua tergantung pada kualitas bahan yang digunakan. Jika kalian memiliki sebuah celana jeans yang luntur maka sebaiknya melakukan beberapa tips di bawah ini agar celana tersebut dapat terjaga dengan baik. Beberapa tips dalam menjaganya, antara lain:

  1. Salah satu cara untuk menjaga celana jeans agar tidak berubah warna yaitu ketika ingin melakukan pencucian maka cucilah celana dengan menggunakan tangan atau juga bisa dilakukan dengan menggunakan mesin cuci. Cucilah celana jeans ketika sudah benar-benar kotor. Jika celana belum terlalu memperlihatkan tampilan yang kotor maka janganlah terlebih dahulu celana tersebut, karena melakukan pencucian dalam waktu yang sangat sering akan membuat warna celana jeans akan mudah luntur. Terlebih jika celana jeans tersebut memiliki warna gelap. Pastikan kembali Anda sudah menggunakannya selama 4 atau 5 kali dan baru dilakukan pencucian.
  2. Agar lebih menjaga warna dari celana jeans supaya tidak luntur maka dapat dilakukan pencucian dengan cara menggunakan air dingin ketika mencuci celana tersebut.
  3. Ketika ingin melakukan pencucian celana jeans maka pastikanlah bahwa jumlah muatan cucian dalam satu wadah atau dalam satu mesin cuci tersebut tidak terlalu banyak. Jika muatan terlalu banyak maka dapat dipastikan bahwa kotoran yang menempel pada celana tersebut tidak akan terangkat. Agar lebih efektif maka bisa dilakukan pemisahan celana jeans dengan pakaian kotor lainnya ketika melakukan perendaman. Dengan cara tersebut maka kotoran pada celana akan terangkat.
  4. Ada beberapa macam jenis celana jeans di pasaran. Jika Anda memiliki celana jeans yang bermotif maka lakukanlah pencucian dengan menggunakan air panas untuk memberikan ketegasan pada warna motif tersebut, lalu setelah itu gunakan air yang bercampur dengan cuka untuk mempertahankan warna pada motif celana jeans.
  5. Jika melakukan pencucian ingin menggunakan deterjen maka gunakanlah deterjen yang tidak mengandung pemutih karena hal tersebut justru akan membuat warna celana jeans akan luntur. Untuk itu pastikan kembali bahwa Anda tidak menggunakan deterjen pemutih walaupun sedikit atau setetes. Lebih baik jika Anda ingin menggunakan deterjen, gunakanlah deterjen khusus warna sehingga pemakaiannya tidak melunturkan warna celana.
  6. Setelah melakukan pencucian maka lakukanlah penjemuran dengan tidak secara langsung di bawah terik sinar matahari karena hal tersebut akan membuat warna asli menjadi luntur. Jemurlah celana tersebut pada tempat yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Dengan beberapa cara tersebut diatas maka celana jeans wanita tersayang Anda akan terjaga dengan baik. Jika ingin lebih terjaga lagi maka gunakanlah celana tersebut sesering mungkin. Penggunaan celana dalam waktu yang sering akan memberikan rasa nyaman ketika digunakan karena bahan celana tidak akan kaku. Lakukanlah tips-tips tersebut secara teratur agar celana jeans dapat awet.

twitterrss  Facebooktwittergoogle_pluspinterest