grosir jilbab murah bandung khimar sabrina

Saat berjilbab kita pernah mengalami rasa yang tidak nyaman, hal tersebut tentu bukan karena kita berjilbab namun bahan jilbab yang kita gunakan kadang kurang cocok atau membuat kita tidak nyaman saat digunakan. Dalam berjilbab, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan selain model dan motif jilbab yang kita gunakan. Tentu hal lain yang harus dipikirkan adalah faktor kenyamanan ketika digunakan. Bahan dari jilbab yang digunakan sangat mempengaruhi kenyamanan muslimah yang berjilbab karena aktivitas nya yang diluar rumah.

Oleh karena itu, kita harus pandai memilih atau memperhatikan bahan jilbab yang akan kita gunakan. Jangan sampai kita memakai jilbab yang hanya memiliki model bagus dan sedang trend namun bahan yang pilih tidak cocok, sehingga mengurangi rasa nyaman saat digunakan. Hal yang perlu di ingat adalah jangan tergiur dengan model yang bagus saja tapi pilihlah bahan yang berkualitas dan nyaman dipakai beraktivitas seharian. Berikut rangkuman pilihan bahan yang nyaman digunakan untuk jilbab.

BAHAN SIFON

Sifon merupakan bahan yang paling sering digunakan sebagai bahan jilbab atau kerudung. Bahan kain sifon saat ini banyak ditemui pada model jilbab/kerudung baik untuk khimar, pashmina, maupun bergo. Banyak para muslimah yang menggunakan bahan ini untuk kesehariannya.

Bahan sifon dapat memberi kesan elegan bagi pemakainya. Sehingga sangat cocok untuk dikenakan saat menghadiri acara semi formal dan formal.

Untuk penggunaannya, sifon sangat nyaman digunakan karena ringan dan tipis sehingga tidak membuat gerah bagi yang menggunakan. Namun ada juga sebagian yang tidak menyukainya karena bahan ini licin dan tidak menyerap keringat.

Beberapa contoh model jilbab terbaru dengan bahan sifon antara lain : Khimar mia AZ, Ferisa Bergo, Khimar Olivia AF

BAHAN CERUTI

Bahan ceruti banyak diminati oleh perempuan muslimah saat ini. Ceruti adalah Jenis kain yang memiliki tekstur yang elastis, karena dalam bahan dasarnya kain ini mengandung bahan sutra yang lembut, sehingga kain jenis ini memberikan kesan mewah dan elegan, tekstur seperti kulit jeruk dan tipis.

Kontur/permukaan bahan menyerupai kulit jeruk namun halus, terdapat bintik-bintik kecil halus, Jika diterawang di depan cahaya terlihat serat membentuk gelombang seperti awan/kabut, Bahan lebih lembut dan sedikit elastis, masanya agak berat, jika dipakai bahan terasa jatuh, sehingga tidak enteng/melayang.

Beberapa contoh model jilbab terbaru bahan ceruti, antara lain : Raisa Cerritano Non Ped, Maurisa Khmar, Khimar sabrina Ped

BAHAN KAOS

Bahan kaos sangat nyaman dan dingin saat dipakai. Banyak muslimah yang menyukai bahan kaos karena bisa menyerap keringat dan tidak panas saat digunakan. Bahannya yang lentur juga memudahkan membuat banyak para muslimah yang menggemari bahan ini.

Bahan kaos sangat mudah dibentuk dan tidak luntur saat Anda mencucinya. Namun, bahan kaos juga bisa melar jika terlalu sering dicuci.

BAHAN KATUN

Bahan katun memiliki tekstur bahan yang dapat menyerap keringat, disamping itu juga bahan ini dingin saat dikenakan. Perawatan jilbab dengan bahan kantun sangatlah mudah. Bahan katun juga tidak mudah kusut, tidak mudah luntur dan tidak berbulu. Sehingga, katun bisa dikatakan salah satu jenis bahan jilbab yang cukup baik.

Beberapa model jilbab terbaru dari bahan katun, antara lain : Jilbab Segiempat Katun, Pashmina Supernova, Pashmina Monocrom.

BAHAN SPANDEX

Bahan spandex hampir sama dengan kaos, akan tetapi bahan spandex lebih tipis dan ada yang bercorak mengkilap. Bahan yang satu ini juga banyak digunakan untuk jilbab.

Bahan spandex mampu menyerap keringat dengan cukup baik. Sehingga, nyaman digunakan saat cuaca panas. Teksturnya yang cukup elastis sangat mudah diatur untuk dikreasikan dengan berbagai model hijab. Namun, bahan spandex mudah melar jika tak dicuci dengan benar.

Beberapa model jilbab terbaru bahan spandex, antara lain : Ciput Risty, Ciput 2 in 1

BAHAN JERSEY

Bahan jersey merupakan kain cotton strech, halus. Bahan jersey memiliki ciri khas bertesktur bahan yang tebal, serat halus dan tidak transparant, Jatuh bila dipakai dan nyaman/adem bila digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Jilbab berbahan jersey memiliki tekstur lembut dan ringan sehingga sangat nyaman dipakai, serta memberi kesan jatuh saat dipakai. Namun disisi lain, karena teksturnya ini akan membuat wajah Anda yang menggunakannya nampak lebih berisi.

Beberapa model jilbab terbaru bahan jersey, antara lain : Khimar jaguar ped, Hoodie Tasya, Bergo sofia Silky, Bergo Yola

Itulah beberapa pilihan bahan jilbab yang nyaman digunakan, dengan berbagai macam karakteristiknya. Berjilbab bukan hanya model saja yang harus diperhatikan, namun kualitas bahan jilbab nya juga harus nyaman digunakan.

twitterrss  Facebooktwittergoogle_pluspinterest