grosir jilbab murah bandung khimar mia

Jilbab dengan bahan sifon sekarang banyak dijumpai. Berbagai macam model jilbab terbaru bahan sifon, memiliki berbagai macam jenis, ada model khimar, model jilbab langsung (bergo), model pashmina, dan model hoodie. Jilbab bahan ini sangat diminati saat ini karena warna yang menarik, bahannya yang lembut sehingga nyaman untuk dipakai.

Bahan chiffon atau sifon memiliki tekstur yang sangat halus dan tipis, sehingga bias warna atau motif yang dipancarkan selalu bisa tampil serasi dengan kulit dan memberi kesan mewah. Makanya, material sifon memang agak mahal dan perlu ketelatenan dalam merawatnya. Salah satu hal yang berpengaruh dalam merawat jilbab sifon adalah tehnik pencucian yang tepat. Pencucian yang salah, akan dapat mengakibatkan kualitas bahan sifon menurun.

Untuk itu, pencucian jilbab bahan sifon perlu memperhatikan cara yang tepat berikut ini :

Kenali Jenis Jilbab Sifon

Jenis bahan sifon bermacam-macam, ada beberapa yang mengandung polyster atau pun mengandung bahan sutra. Biasanya jilbab sifon yang mengandung polyster, memiliki tesktur yang cukup tebal. Sehingga jilbab sifon yang seperti ini dapat dicuci dengan tangan, ataupun dengan mesin cuci tanpa memasukkan ke mesin pengering (lebih baik menggunakan manual tangan).

Sedangkan jilbab sifon yang mengandung bahan sutra, teksturnya cenderung tipis dan mudah kusut. Sehingga pencuciannya pun cukup dengan dry clean karena tipe sifon ini nggak bisa terkena air dalam kadar banyak.

Memisahkan Jilbab sifon dengan warna lain

Bahan sifon memiliki sifat yang mudah menyerap warna. Sehingga jilbab bahan sifon akan mudah terkena lunturan warna lain jika digabungkan. Pencucian jilbab sifon ini harus dipisahkan dengan warna lain, sehingga akan dapat menjaga kualitas warna jilbab sifon.

Cara mengeringkan jilbab sifon

Karena bahannya yang cenderung tipis, jilbab sifon akan mudah mengkerut dan kusut. Untuk cara pengeringannya hindari memeras jilbab bahan sifon. Dan hindari pula penjemuran yang terkena sinar matahari langsung, hal ini untuk menghindari warna yang cepat pudar, dan karena bahannya tipis, maka akan cepat kering.

Kemudian setelah kering, gantung jilbab sifon dengan hanger dan taruh dalam lemari dengan menggunakan suit cover agar tetap rapi dan kelembapan serta kualitas bahan tahan lama. Dan pada saat menyetrika sangat disarankan melapisi jilbab sifon nya dengan kain agar tidak langsung terkena panas.

Ituah beberapa teknik mencuci jilbab bahan sifon yang bisa merawat jilbab sifon agar kualitas bahannya tidak menurun.

Bagi yang menginginkan koleksi jilbab sifon, silahkan lihat koleksi jilbab sifon kami dengan pemilihan bahan berkualitas di model jilbab terbaru sifon

twitterrss  Facebooktwittergoogle_pluspinterest