grosir jilbab murah

Chiffon atau sifon merupakan kain yang terbuat dari sutra, katun, nilon, polyester, atau rayon. Kain sifon ini cenderung tipis dengan kilau samar dan penenunan sederhana.

Dalam beberapa model jilbab terbaru, sifon adalah salah satu bahan yang kerap muncul. Dengan tekstur yang cenderung licin dan lembut, material jilbab bahan sifon memang lebih ringan daripada bahan lainnya.

Banyak perempuan menyukai jilbab bahan sifon karena ragam warna dan motifnya yang tersedia. Selain itu, jilbab bahan sifon yang berkualitas standar memiliki harga jual yang lebih murah dibanding bahan jilbab seperti cerutti dan sutra. Inilah yang membuat jilbab bahan sifon lebih sering terlihat digunakan oleh wanita muslimah.

Walaupun jilbab sifon memiliki motif yang seru dan menggiurkan dalam palet sangat beragam, cara memilih model jilbab bahan sifon pada saat membelinya pun tidak boleh sembarangan. Sehingga harga yang dibayarkan sesuai dengan kualitas produk yang diterima. Sebelum membeli, berikut cara memilih jilbab bahan sifon yang perlu diperhatikan :

Jahitan dipinggir

Jangan langsung tergiur oleh motifnya yang lucu dan pilihan warna-warni ketika membeli jilbab berbahan sifon. Perlu perhatikan jahitan di sebelah pinggir jilbab bahan sifon, apakah sekedar dineci atau dijahit tepian. Hal itu dikarenakan serapi apapun dineci dibandingkan dengan dijahit tepian akan tetap berbeda hasilnya.

Jika tepian menggunakan neci, apabila yang mengerjakan tidak teliti maka hasilnya akan ‘keriting’ sehingga akan menyulitkan dan merusak estetika bila akan diaplikasikan. Berbeda dengan jahitan tepian yang cenderung lebih rapi serta enak dilihat. Walaupun akan sedikit mengambil lebar bahan jilbab, namun hasilnya akan lebih maksimal.

Hal penting lainnya soal jahitan dipinggir adalah biaya pengerjaan yang berpengaruh terhadap harga produksi jilbab. Bila kita mengerjakannya sendiri atau membayar jasa tukang vermak untuk partai kecil atau satuan, harga neci berkisar dari 4 ribu sampai 6 ribu, berbeda dengan jahitan di tepian yang berkisar antara 9 sampai 12 ribu dikarenakan memakan waktu lebih dan ketelitian. Sehingga hal tersebut akan mempengaruhi harga jilbab bahan sifon antara yang sekedar di neci atau dijahit tepian.

Potongan motif bahan jilbab sifon

Biasanya, sehelai selendang jilbab sifon itu merupakan potongan dari gulungan kain yang dibuat dalam partai besar. Untuk beberapa motif seperti bunga, tokoh kartun atau motif cetak batik dan tenun serta abstrak, maka wajib memperhatikan potongan yang benar agar tidak merusak ketersambungan cetakan motif yang terdapat di bahan sifon tersebut. Sehingga pola motif akan terlihat di dalam model jilbab terebut.

Lihat kondisi permukaan kain sifon secara utuh

Karena bahan sifon ini memililki tesktur yang lembut dan tipis, maka bahan sifon rentan mengalami kondisi benang yang retas atau dedel akibat sikap ceroboh atau tertarik sesuatu. Seperti terkena benda yang bersifat tajam seperti gantungan kunci, jarum, gunting bahkan kuku yang tajam meruncing sekalipun tanpa disadari akan memicu kondisi benang yang rusak. Jadi perlu diteliti kembali secara keseluruhan kondisi permukaan jilbab berbahan sifon tersebut.

Jadi, sebelum membeli, pastikan Anda cara memilih model jlbab bahan sifon agar harga yang dikeluarkan sepadan dengan kualitas yang didapat. Untuk dapat menghemat waktu anda dalam mencari jilbab berbahan sifon berkualitas, bisa dilihat koleksi jilbab murah berkualitas kami di sini : model jilbab terbaru bahan sifon

twitterrss  Facebooktwittergoogle_pluspinterest